Penyebab Google Adsense Di Banned

Pasti anda akan sedih dan merasa sayang jika anda sudah menjadi publisher google adsense tetapi tiba-tiba akun google adsense anda dibanned. Banned memang menjadi kata yang sangat menakutkan, bahkan bukan hanya untuk publisher google adsense. Tapi untuk publisher google adsense sendiri rasanya seperti mati rasa jika usaha yang dijalaninya, dengan jerih payah sudah berbulan-bulan untuk mendaftar menjadi publisher google adsense harus sirna karena akun yang dimilikinya dibanned oleh google sendiri.

Penyebab Google Adsense Di Banned

Sebenarnya jika anda tidak bermain curang dan mematuhi TOS yang ada pada google adsense, nantinya anda tidak akan mengalami yang namanya "Banned" akun. Jika akun anda dibanned sebenarnya tim dari google adsense tersebut tidak memberikan penjelasan yang begitu jelas kenapa sampai akun anda dibanned. Tapi ada beberapa tindakan yang bisa membuat akun adsense anda dibanned, untuk menghindari banned akun, sebaiknya anda perhatikan di bawah ini.


1. Klik Iklan Sendiri

Mungkin anda ingin iseng mengklik iklan anda sendiri di blog, dengan harapan ingin menambah penghasilan di Google Adsense, padahal sebenarnya cara ini malah akan membuat akun google adsense anda dibanned. Klik Iklan Sendiri adalah salah satu hal yang sangat dilarang dan juga dibenci oleh Google. jika anda pernah melakukan Klik Iklan Sendiri maka jangan kaget jika tiba-tiba akun google adsense anda lenyap. Google memiliki teknologi yang canggih sehingga bisa mengetahui tindakan ilegal seperti Klik Iklan Sendiri.

2. Meminta Orang Lain Untuk Klik Iklan

hal ini sama dengan nomor satu, google sangat tidak melarang para publishernya untuk menyuruh orang lain mengklik iklan yang ada pada blognya. memang pada awalnya tidak ketahuan, tapi lama kelamaan tindakan anda yang satu ini juga bakal ketahuan karena google memiliki teknologi yang canggih.

3. Memasang Iklan Popup

Jangan pernah memasang iklan adsense dengan teknik lekat, atau iklan ini biasa disebut dengan iklan pop-up. Iklan pop up adalah iklan yang akan muncul saat pengguna menscroll atau mengklik salah satu halaman pada blog kita. Google sangat tidak menyukai teknik pemasangan seperti ini. Karena secara tidak langsung teknik seperti ini memaksa para pengunjung blog anda untuk mengklik iklan yang ada pada blog anda secara paksa. Jika anda tidak ingin kehilangan akun adsense, maka sebaiknya anda hindari dan tinggalkan teknik pemasangan iklan seperti itu. lebihbaik anda memasang iklan seperti apa yang disarankan oleh google agar akun adsense anda terhindar dari banned.

5. Blog Berisi Konten Copas

Tindakan ini sangat tidak disukai goleh google adsense, bahkan tidak hanya google adsense saja yang benci, tetapi para pemilik konten original juga akan marah jika kontenya dicopy paste tanpa izin pemilik, atau bahkan juga tidak memberikan credit. Jika anda ingin copy paste sebaiknya jangan asal copas 100% dan yang terpenting adalah anda juga harus meletakan link sumber pada akhir postingan anda. Google menghargai Hak Kekayaan Intelektual. Jika anda ketahuan memiliki konten yang copy paste bisa-bisa akun google adsense anda akan kebanned.

6. Blog AGC

Anda pasti sudah tidak asing dengan fenomena AGC. AGC atau Aut Generate Content adalah sebuah blog yang berisikan konten otomatis hasil duplikasi dari blog-blog orang lain. AGC sempat booming di tahun 2016  ini. Tapi sebaiknya anda hindari tindakan AGC ini, karena AGC adalah salah satu target operasi besar-besaran google. Jika anda masih sayang dengan akun google adsense anda maka sebaiknya anda hindari AGC.
Baca Juga Kelebihan dan kekurangan google adsense

3 Responses to "Penyebab Google Adsense Di Banned"

  1. Wahh harus hati-hati bganet nih , thanks infonya gan

    ReplyDelete
  2. bener banget, ane pernah ka banned gan. jadi sekarang lebih safety deh make adsense nya..

    ReplyDelete